Pengaruh Kualitas Jasa Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Bangunan Mranggen, Demak
Kualitas jasa atau kualitas pelayanan jasa atau customer service ini dapat dibedakan ke dalam dua kriteria yaitu jenis kualitas pelayanan yang baik dan kualitas pelayanan yang buruk. Kualitas pelayanan ini bukanlah suatu hal yang permanen atau kaku, melainkan fleksibel dan dapat dirubah. Perubahan ini tentunya berupa peningkatan kualitas pelayanan agar semakin lebih baik lagi. Dalam proses perubahan kualitas pelayanan tersebut diperlukan beberapa hal untuk menunjang prosesnya. Misalnya survei atau observasi kepada pelanggan, termasuk .didalamnya berupa masukan, pendapat maupun umpan tentang pelayanan yang telah diberikan.
Kualitas pelayanan ini menjadi penting karena akan berdampak langsung pada citra perusahaan. Kualitas pelayanan yang baik akan menjadi sebuah keuntungan bagi perusahaan. Bagaimana tidak, jika suatu perusahaan sudah mendapat nilai positif di mata konsumen, maka konsumen tersebut akan memberikan feedback (umpan balik) yang baik, serta bukan tidak mungkin akan menjadi pelanggan tetap.Maka dari itu, sangat penting untuk mempertimbangkan aspek kepuasan pelanggan terkait kualitas pelayanan yang diberikan. Jenis-jenis pelayanan yang dapat diberikan misalnya berupa kemudahan, kecepatan, kemampuan, dan keramahtamahan yang ditunjukkan melalui sikap dan tindakan langsung kepada konsumen.
CV.CiptaPerkasa Jaya merupakan toko bangunan termurah, terlengkap dan berkualitas hanya di kota semarang yang ada di Jl. Raya Bandungrejo No.37, Bega, Bandungrejo, Kec. Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah 59567. Salah satu toko yang menyediakan penjualan berbagai macam produk bangunan dan material. CV.Cipta Perkasa Jaya juga memberikan pelayanan prima untuk mengoptimalkan kepuasan konsumen. Selain mempertahankan konsumen serta menarik konsumen baru maka toko bangunan CV.CPJ selalu melakukan evaluasi terhadap kualitas pelayanan seperti memperhatikan tampilan dan ruang tamu konsumen, memberikan senyum sapa kepada pelanggan serta tanggap dalam memenuhi kebutuhan konsumen dalam berbelanja. CV.Cipta Perkasa Jaya juga dengan konsisten mempertahankan kualitas pelayanan sehingga konsumen merasa puas dalam berbelanja di toko bangunan tersebut.
Komentar
Posting Komentar