Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Omset Pada Toko Bahan Bangunan Mranggen CV.Cipta Perkasa Jaya
Perkembangan
persaingan bisnis di Indonesia adalah salah satu fenomena yang sangat menarik
untuk kita simak, terlebih dengan adanya globalisasi di bidang ekonomi yang
semakin membuka peluang pengusaha asing. Di tengah ketatnya persaingan secara
global, yang mengacu kepada pesaing yang berkembang saat ini, diharuskan
mempunyai kreatifitas dan inovasi dalam menjalankan bisnis sehingga tidak
tertinggal oleh pesaing lain. Salah satu bisnis yang saat ini berkembang pesat
yaitu bisnis properti, kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal menjadikan
peluang usaha ini dicari masyarakat.
Seperti
perkembangan zaman pada saat ini persaingan dalam bidang usaha toko ritel bahan
– bahan bangunan cukup ketat. Persaingan yang muncul adalah ketika sebuah toko
retail yang satu dengan toko retail yang lain bersaing dalam menarik minat konsumen
dengan menggunakan berbagai
macam strategi. Banyak
strategi penjualan yang
diterapkan toko – toko retail, salah satu strategi bisnis yang bisa dilakukan
adalah melakukan strategi pemasaran, yaitu senjata utama dalam kegiatan bisnis.
Karena dengan adanya pemasaran yang efektif maka seluruh kegiatan bisnis dapat
berjalan sesuai dengan rencana.
Pemasaran
memiliki peran penting dalam kegiatan bisnis, karena itulah strategi
pemasaran yang telah
ditetapkan harus dapat
menarik konsumen agar
mau membeli produk yang
ditawarkan. Strategi pemasaran yang efektif, salah satunya dapat dilihat dari
stabilitas tingkat penjualan
yang lebih baik
bila dapat meningkat
dari tahun ke tahun,
dimana kegiatan pemasaran
secara langsung mengarahkan
pada pencapaian tujuan perusahaan yang
salah satunya adalah
peningkatan volume penjualan
yang ujung-ujungnya memperoleh
sejumlah laba yang optimal. Sehingga dapat dikatakan bahwa laba diperoleh suatu
perusahaan merupakan pencerminan
dari keberhasilan aktivitas pemasaran perusahaan itu sendiri.
Dengan demikian
harga sebuah produk
atau jasa merupakan
faktor penentu utama permintaan
pasar, selain itu harga juga mempengaruhi bagian posisi, persaingan dan bagian
satu kebijaksanaan dalam arti bahwa harga yang ditetapkan dapat terjangkau
sesuai dengan tingkat
kemampuan konsumen dan
dilain pihak tidak
merugikan perusahaan itu sendiri.
Jadi suatu perusahaan
harus menerapkan harga
yang memiliki daya saing
yang kuat, dimana
bila didukung oleh
kegiatan pengawasan lainnya
dan manajemen yang baik maka diharapkan perusahaan tersebut akan mampu
menghargai para pesaing. Jadi
dalam kegiatan penjualan,
konsumen harus mendapatkan
perhatian sepenuhnya, karena konsumen mempunyai kebebasan dalam memilih
suatu barang yang disenanginya.
CV.Cipta Perkasa Jaya merupakan salah satu toko bahan bangunan terbaru khususnya di
Mranggen Demak memiliki bahan bangunan terlengkap, bahan bangunan terjangkau
murah, dan memiliki bahan yang berkualitas dibandingkan toko bahan bangunan
disekitar mranggen demak. CV.Cipta Perkasa Jaya adalah toko bahan bangunan yang
berada dilokasi pinggir jalan raya yang para masyarakatnya memiliki kemampuan
ekonomi menengah sehingga harga bahan bangunan CV.Cipta Perkasa Jaya sangat
terjangkau bagi masyarakat sekitar mranggen demak. Selain konsumen dan
pelanggan tersebut, CV.Cipta Perkasa Jaya juga selalu mendapatkan tawaran kerja
sama oleh para kontraktor yang sedang melakukan pembangunan proyek maupun
perumahan - perumahan diwilayah Mranggen Demak dan sekitarnya. Sehingga dalam strategi bisnisnya selalu
mengedepankan strategi pemasaran dengan pelayanan yang maksimal kepada para
konsumen dan pelanggan untuk dapat menjual produk demi meraih keuntungan yang
diharapkan perusahaan.
Untuk itu
kemampuan dalam meningkatkan kepuasan
secara terus menerus merupakan syarat mutlak bagi kelangsungan hidup
suatu perusahaan.CV. Cipta Perkasa Jaya yang merupakan toko bahan bangunan
terlengkap, termurah , dan berkualitas. salah satu contoh usaha yang menawarkan
dan menjual berbagai macam keperluan bahan bangunan.
Komentar
Posting Komentar